Anne Ahira dan Asian brain dari sudut pandang yang lain

Friday, October 12, 2007

Pertama artikel ini sengaja saya buat untuk memberikan pandangan baru dari sudut pandang yang berbeda jg tentunya tentang Anne Ahira, si pakar bisnis afiliasi (terima kasih juga buat mas hati baja dan baladika atas masukannya =)). Kalau kemarin teman2 netter menemuka saya begitu sinis thd Anne Ahira(mulai sekarang disingkat AA) itu mungkin juga campur aduk dari kedongkolan hati saya akan kasus yang menimpa temen saya(bos remon ma bro kucai) juga mungki ketambahan suasana hati yg gk enak(baca: bad mood) ketambahan lagi sama cuaca jakarta yang panas gk ujubilah,he2. Karena itu artikel yang saya buat kali ini sebisa mungkin dibuat scr lebih objektif =p, nanti biar temen2 yang nilai seberapa objektifnya(apa obyektif?) artikel yang saya buat ,OK? ditunggu komentar nya ya!! =)

Sebagai bahan pembahasan berikut saya cantumkan hasil dialog saya dengan bos remon
Ini cuplikan conversation saya ma bos remon(ex member Asian brain)

daniel_rannu: bos remon
daniel_rannu: gw mao tanya

daniel_rannu: soal asian brain ma FFSI
rayvon_14: yup
daniel_rannu: bentar2
daniel_rannu: ini mao gw save chat kita buat bhn blog
daniel_rannu: hi mon
rayvon_14: hi
daniel_rannu: gw mo wawancara ttg anne ahira
daniel_rannu: asian brain ma FFSI nya?
daniel_rannu: uda berapa lama join asianbrain?
rayvon_14: 2 bulan
rayvon_14: masuk bln ke 3 stop
daniel_rannu: bisa jelasin dikit soal asian brain ..apaan tuh, apa sejenis makanan atau kue2an?
rayvon_14: asian brain sejenis nastar pake keju
rayvon_14: eh bukan m
rayvon_14: kayak wadah bwt org2 yg mau bljr ttg internet marketing
rayvon_14: intinya buat menghasilkan duit lwt inet
daniel_rannu: dan FFSI apa tu bos?
rayvon_14: FFSI ga tau
rayvon_14: baru prnh dnger
daniel_rannu: trus dapet aja bos mon selama 2 bln, selaen kanker(kantong kering) ?
rayvon_14: modul2 basic mengenai apa itu internet
rayvon_14: adsense
rayvon_14: dreamweaver,
rayvon_14: template grts yg didwnlod dr AB
rayvon_14: banyak
rayvon_14: cm lupa
daniel_rannu: setau saya si AA terkenal krn bisnis afiliasi nya kan?
daniel_rannu: knp jd pindah haluan ke adsense tuh?
rayvon_14: itu pilihan
rayvon_14: bole ikut bole ngga
rayvon_14: bole jg 2-2nya
daniel_rannu: mana menurut dia yg lebih potensial dan prospektus(he2 bahasa aneh) ?
daniel_rannu: bisnis PPC kyk adsense ato afiliasi?
rayvon_14: dy ga bilang yg mana
rayvon_14: dy blg smua jg ok
rayvon_14: tergantung niat ama keseriusan kita
rayvon_14: kayak adsense
daniel_rannu: he2 pintar bersilat lidah jg dia,he2
rayvon_14: klo afiliasi ga byk disinggung
rayvon_14: cm sekali doang
daniel_rannu: oo
daniel_rannu: dan modul diberikan lwt apa bos?
daniel_rannu: :-/
rayvon_14: kita download dr situs AB
rayvon_14: setelah login pake password
daniel_rannu: menurut anda apa cara semacam itu ckp efektif , atau lebih baik menggunakan cara2 semacam telepati, ato bertapa di gunung kawi?
rayvon_14: tolong
rayvon_14: anda sudah keluar jalur
daniel_rannu: ha2 balikin lagi ke jalur penyelamat d
daniel_rannu: pertanyaan di ralat..
daniel_rannu: apa metode pemberian modul spt itu, alias belajar online cukup efektif mnurut anda?
rayvon_14: seperti kuliah aj
rayvon_14: dosen tinggal kasi bahan
rayvon_14: mhsw bljr sendir
rayvon_14: jd ya balik lg ke pribadi masing2
daniel_rannu: ok2 cukup netral tampakny jawaban anda
daniel_rannu: lalu hal2 apa yang anda peroleh selama mengikuti program AB(Asianbrain)
daniel_rannu: ?
rayvon_14: ilmu dasar ttg making money aj through inet
rayvon_14: kyk desain web
rayvon_14: adsense
rayvon_14: refferal
rayvon_14: istilah2 yg sblmnya ga tau
daniel_rannu: dan selama 2 bulan itu apakah ilmu yg anda dapat, bisa anda terapkan scr mandiri?
rayvon_14: tidak bung
rayvon_14: jika tidak mendapat ilmu dr anda jg
rayvon_14: akan terhambat
rayvon_14: susah klo mandiri
rayvon_14: banyak kendala
rayvon_14: g ud bilang papua kita nyampe tpt dy jam setengah 3
daniel_rannu: wa 1/2 3? ini masi nge-posting nee..
rayvon_14: trus ?
daniel_rannu: 2 comment terakhir bs diabaikan =p (urusan pribadi saya ma bos remon)
daniel_rannu: bos pake msn aja yg soal peginya
rayvon_14: hahaha
daniel_rannu: trus gimana soal pola MLM yang digagasnya
rayvon_14: 1 0rang = 50rb
rayvon_14: jadi klo dapet 4 org, iuran per bulan AB ud gratis
daniel_rannu: murni MLM donk berarti?
daniel_rannu: sebelumnya apa anda sudahpernah baca ini : http://antiteori.blogspot.com/2007/10/ayo-bersama-boikot-anne-ahira.html
rayvon_14: sudah
rayvon_14: saya selalu menilai persoalan dr 2 sisi
rayvon_14: ada yg pro
rayvon_14: ada yg kontra
daniel_rannu: apa anda tidak merasa kecewa soal bisnis MLM berselubung internet marketing yang digagasnya?
rayvon_14: http://www.swa.co.id/sekunder/kolom/pemasaran/strategi/details.php?cid=2&id=143
rayvon_14: saya kurang paham soal itu
rayvon_14: karena saya tidak memilih untuk menjalankan bisnis MLMnya
rayvon_14: g ga nganggep itu sbg suatu yg terselubung
rayvon_14: karena dgn jelas dy bilang itu semacam refferal
rayvon_14: yg hasilnya utk team elitenya
rayvon_14: sama kyk pendftrn adsense yg melalui AB jg
daniel_rannu: lalu apa anda tidak merasa AA menjanjikan sesuatu yang terlalu tidak tergapai,seperti mencari dollar mudah melalui adsense, dollar dr internet mengalir sekalipun anda tidur?
daniel_rannu: terlalu membuat orang berkhayal..dan tak lagi berpikir rasional?
rayvon_14: dy jg bilang inet itu bisnis yg prospektus
rayvon_14: tp dy jg bilang kalo itu bukan hal yg mudah
daniel_rannu: oh ya?
rayvon_14: yup
rayvon_14: dy pernah blg
rayvon_14: klo AB bukan wadah untuk making money scr instant
daniel_rannu: oh ya sebelumnya apa tu elite team bos?
rayvon_14: eh bgukan2
rayvon_14: bukan2
rayvon_14: dy pny team (lupa namanya) buat ngebantu Abers2 yg kesulitan
rayvon_14: nah, program referal itu "katanya" buat teamnya dia
daniel_rannu: jadi anda sebagai member tapi tidak dihitung sbg elite team?
rayvon_14: bukan
rayvon_14: sbg member
daniel_rannu: jadi apa keuntungan yg dimiliki elite team tapi tidak oleh member?
rayvon_14: hmm, menarik ya
rayvon_14: tp bru pernah dnger tuh yg namanya elite team
rayvon_14: apa mungkin team di blkg dy yg namanya elite team?
rayvon_14: g yakin kucai jg blm prnh dnger elite team
daniel_rannu: ok bos remon
rayvon_14: siap
daniel_rannu: krn kterbatasan waktu maka pertanyaan yang panjangnya miliaran kata dan jutaan kalimat danribuan halaman akan dipersingkat saja
daniel_rannu: to the point, apa selama 2 bulan anda mengikuti program AB anda merasa worth it?
rayvon_14: just a lil' bit
rayvon_14: not even a 10%worth
daniel_rannu: lalu alasan anda meninggalkan AB?
rayvon_14: ga ad kemajuan
rayvon_14: stagnan
daniel_rannu: ha3
rayvon_14: katanya seh
rayvon_14: minimal 4 bulan
rayvon_14: baru bs advance
daniel_rannu: oh ya brp biaya yg anda keluarkan selama itu?
daniel_rannu: biaya kursus per bulan?
rayvon_14: 200rb/bln
daniel_rannu: wow
rayvon_14: total biaya 350rb
rayvon_14: cos bulan 1 150rb
daniel_rannu: bisa buat langgan fastnet tuh
rayvon_14: haahahahah
daniel_rannu: sekarang YES/NO question versi militer ya
daniel_rannu: 1. apakah anda setuju AA dicap sebagai maling ayam?
rayvon_14: no
daniel_rannu: 2. Tukang tipu anak kecil?
rayvon_14: no
daniel_rannu: 3. Viral marketer berkedok MLM?
rayvon_14: no comment
daniel_rannu: 4. terlalu banyak menjanjikan janji2 manis?
rayvon_14: viral apa ya
daniel_rannu: virus
rayvon_14: yes sometimes
daniel_rannu: 5. Merasa rugi telah ikut AB?
rayvon_14: yes
daniel_rannu: 6. pilih AA ato CA(cosa aranda) ha2 gk ada hubungannya =)
rayvon_14: CA (gratis boq ilmunya)
daniel_rannu: 7. bayarin saya makan, nonton, maen dota dan bl plus karaoke?
rayvon_14: kiss my white ass
daniel_rannu: :D
daniel_rannu: ill ******* cencored
rayvon_14: jalan oi
rayvon_14: mandi dlu
daniel_rannu: untuk kebaikan teman2 pembicaraan yang sudah sangat menyimpang jalur diSENSOR sampai batas sini saja
rayvon_14: yup
daniel_rannu: bos remon untuk antiteori, trims ya bos
rayvon_14: sama2
rayvon_14: buyung upik

ket:
1.
rayvon_14 tak lain dan tak bukan adalah white_wizard salah satu penulis tetap blog ini
2.kalo dari dialog ini ada kata yang gak penting atau gk berkenaan maklumin aja ya =)(namanya juga manusia, nobody's perfect right?)
3.o ya kalo penasaran abis berdialog saya dan bos ke remon kemana? adalah kita ma anak2 yg lain ngumpul2 trus karaokean, billiardan, McDan(makan burger dan es krim), trus maen dota sampe jam 11 malem (siapa juga yang nanya?=p)

Sekarang dari hasil wawancara saya dengan bos remon,ex-murid nya si AA dari program Asianbrain biar anda mengambil kesimpulan sendiri...oh ya minta pendapat teman2 juga ya

Ya kalau dari saya sendiri sih,
Terus terang dan terang terus..saya kurang suka dengan tema asianbrain yang digagas oleh AA, sebab motif bisnis nya masih ketara bgt, 200 rb per bulan bukanlah jumlah yang kecil kalau menurut saya(tidak tahu kalau menurut anda =) ) ,pola bisnis MLM juga masih belum sepenuhnya ditinggalkan.
Ya tapi buat menetralisir ucapan saya yang terlalu skeptis di post sebelumnya..kalo ngomong fair2an bisnis MLM itu bisnis legal koq(evem personally i hate it =( ) yah tapi biarlah orang berbisnis dengan cara mereka masing2 kalo soal jujur gk jujur nanti biar Tuhan yang adilin (he2 ya kan?)
Jadi kalo dari artikel kritis (pas gk ya kata nya) saya kemaren...ada yang merasa teringgung, terluka, tergores, ataupun terpelintir saya mohon maafnya ya..secara sekarang uda mao idul fitrian..gk bagus banyak2 cari musuh..mending cari temen ato cari pacar ya kan?he3

Oh ya satu lagi, di post yang lalu tentang Anne ahira dan MLM saya banyak menuliskan FFSI, mungkin benar juga kata mas hatibaja kalau FFSI uda gak uptodate krn sudah gugur alias tewas dan sekarang AA kembali dengan Asianbrain nya =)

Buyungupik mewakili segenap kru blog antiteori mengucapkan,
Selamat Hari Raya Idul Fitri , Mohon Maaf Lahir dan Batin




masih pengen baca lanjutannya? mau dapet info2 penting! dan menarik? , silahkan daftarkan e-mail berlangganan gratis di sisi kanan sidebar blog antiteori, atau klik di sini,untuk keep uptodate dengan blog antiteoribelajar blogging, internet bisnis jadi mudah, bisa SMS gratis pula =)

Letakan Skrip Adsense Anda Disini

8 comments:

  1. Anonymous said...

    Salam Mas buyung upik (kalo gak salah) Saya coba nambahin data soal AA buat mas , mas bisa lihat di http://menthokmabur.com/2007/10/02/kangen-dengan-komentar-negatif-tentang-aa/
    yang lainnya bisa lihat di :
    http://www.penulislepas.com/v2/?cat=21
    Salam sukses

  2. Anonymous said...

    halloo..

    menarik sekali obrolan ini...

  3. Anonymous said...

    hallo..kang remon..

    perkenalkan:
    Sebut saja nama saya:miracle


    ternyata kita sama" murid AA ..
    hanya bedanya kang remon dah out, sedang saya masih aktif, dan sudah 1 tahun lebih, dan tidak akan pernah keluar dari asianbrain / selalu mendukung niat baik bu AA.

    Anda baru menjadi mudir bu AA selama 2 bulan, tapi anda sudah mengcap bu AA penipu/yg lainnya.Berarti anda adlah murid yang nakal di kampus asianbrain he"... Apakah anda pernah membandingkan belajar internet marketing antara Asianbrain dengan produk pembelajarn orang" bule sono.

    Wah anda rupanya hanya jago kandang, dan ga pernah merambah dunia luar..he".. maaf ya..

    Kalo hanya 200 rb, tepatnya 199.000 bagi saya itu SPP yang sangat" ringan sekali.

    Dulu saya kuliah IT disalah satu universitas ternama malah menghabiskan dana sekitar 40-50jt lebih selama 4 tahun. Tapi apa dikata untuk cari duit tetep aja dikt macet he"..

    1 tahun yang lalu temen saya mmperkenalkan Asianbrain dg Bu AA sbgi tutornya. Saya kaget ko bisa orang indonesia sesukses beliau. Semenjak itu urung niat saya untuk melanjutkan studi saya untuk ambil S2. Dengan diawali bismillah saya bulatkan tekad saya untuk mengganti S2 saja dengan belajar di Asian Brain, saya targetkan belajar internet marketing untuk 2 tahun. Saya ingin tahu apakah setelah 2 tahun saya bisa jadi master di bisnis internet he"...

    Begini pertimbangan saya :

    2 tahun belajar x 200000= 4.800.000
    biaya internet 2 th diperkirakan sekitar 8 juta an lah...itung" totalnya 12 jt lebih, tapi saya bisa belajar tenang dirumah dg keluarga.

    Ni tahapan saya belajar di AsianBrain :

    - bulan pertama BT he"..masih semangat.
    - bulan kedua masih dikit BT, tapi tambah semangat..
    - bulan ketiga saya merasa ilmu saya terus bertambah
    - bulan ke empat saya semakin semangat
    - bulan ke lima terus menerus praktekkan ajaran" bu AA..
    - bulan ke enam " DUNIA TERASA BEGITU INDAH"..
    - bulan selanjutnya sampai sekarang, saya semakin berterimaksih ma Bu Anne Ahira, betapa mulia hari mu...

    Bu Anne..teruskan perjuanganmu, saya tahu jelas orang" yang selalu menghujatmu dan mengcap ibu penipu.

    Maaf buat kang Remon... saya bukan pacar bu AA he"..sampai" saya membela beliau segininya..

    karena saya salah satu bukti anak didik beliau yang ya...cukup berhasil..bahkan ini merupakan MIRACLE bagi hidup saya..

    Seperti mas"/ kang". kaya mas priyadi dg blognya..saya tahu anda orang pintar dan banyak ilmu ttg internet kalo anda ingin membuka sekolah internet marketing seperti bu Anne,silahkan..ya..dengan SPP lebih murah misalnya he"... Majukan bangsa ini..jangan selalu menghujat Bu Anne yang anda sendiri belum pasti tahu kalau beliau menipu murid"nya...

    Walau pun kemarin sempat di tunjuk pemerintah RI, untuk menjadi pembicara di forum APEC dibali ,bu Anne tetaplah bu Anne, sang guru yang murah hati, senang berbagi ilmu dan kesempatan mendapatkan rijki dari internet, saya tahu beliau sakit hati dengan ejekan bahkan hinaan" anda" sekalian.Tapi beliau hadapi dengan tegar dan senyuman.Tuhan maha tahu bu...please tetaplah bimbing kami..

    Kalaupun Bu Anne ingin membubarkan AsianBrain dengan 2000 lebih muridnya sekarang, saya yakin beliau akan tetap menjadi seorang milyuner muda asli asal indonesia yang sukses di dunia bisnis internet.

    oya, buat kang Remon ni saya kasih contoh satu aja ya salah satu temen seperjuangan saya di asianbrain, dan saya akui dia lebih berhasil dari saya, silahkan kang remon baca" aja, tanyakan kepada dia tentang bu AA, apakah dia penipu/bukan,

    http://antonguru.com/Ewen-Chia-Guru-Saya.htm

    tolong dibaca ya kang yang teliti,
    Maaf ya saya bukan menggurui akang... saya hanya ingin meluruskan FAKTA sebenarnya

    Tapi semua penilaian terserah akang saja, intinya akan bisa saja sukses di dunia internet dg belajar gratis dari pakar" yang berbagi ilmunya pd blog"nya.

    Ni kang temen" satu angkatan ma saya di asianbrain :

    http://www.adelisty.com/

    http://ronys.info/index.php

    Semoga dengan membaca info dari saya kang remon tidak lagi menganggap bu AA seorang penipu ya..

    sukses selalu buat kan Remon

  4. Rizal Pratama said...

    wah trims bgt buat mas dng nick miracle
    komentar anda menambah luas wawasan saya soal AA..memang benar kita harus banyak2 mendengar suatu berita dari berbagai sumber, tidak dari satu arah saja...sehingga bisa meimbang baik dan buruknya hal yang diberitakan tersebut.trims for the comment =)

  5. Anonymous said...

    Psstt ... ini Remonnya beda lhoo.

  6. Anonymous said...

    masih dg saya : miracle

    hallo bang buyung upik dan mas remon..he"...

    saya ada sumber artikel tentang Anne Ahira, yang ditulis oleh bang Jonru, semoga bisa menambah pengetahuan untuk semuanya...

    http://asianbraincenter.penulislepas.com/anne-ahira-sebuah-paradoks-di-tahun-2007

    Saya tahu bang Jonru masih junior di AsianBrain-nya Anne Ahira, tapi tulisan dan keputusannya saya acungkan jempol,salut.

    sukses selalu,

    miracle...

  7. Admin said...

    Terima kasih,

    Website saya sudah di rekomendasikan. Saya membuat mailinglist tentang bisnis online dan juga bukti pembelajaran saya di Asian Brain (dan pembelajaran bisnis online lainnya).
    Saya sudah 1 tahun 4 bulan belajar di sana dan menurut saya saat ini belum ada duanya di Indonesia (versi berbayar). But sebagai bocoran ... beberapa bulan ke depan akan hadir saingan Asian Brain oleh Internet Marketer Singapore (Mr Fabian Lim). You choose the best or join both as I do.

    Terima kasih telah diijinkan komentar disini ...

    Anton,
    http://www.AntonGuru.com

  8. Unknown said...

    iya sama gan aq juga kssel ma anne ahira
    dg asianbrainnya itu
    pantes anne ahira cuurhat klo d usir xr kos2an d tuduh jd pelacur...
    lha wong dia itu mbahnya pelacur ya d usir lah..
    dasar ayam kampus asianbrain

    klo mau lihat postinganku kunjungi bisnisleaks.blogspot.com
    thank gan

Post a Comment

Old Friends Of Mine

GlossyBlue Blogger by Black Quanta. Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS