Kekuatan sebuah kata

Monday, October 8, 2007

"Percaya"
Entah sudah berapa kali selama hidup ini kita mendengar ataupun mengucapkan kata tersebut. Sebuah kata ajaib yang dapat membawa berkah, namun juga dapat membawa petaka, jika dan hanya jika ditujukan kepada hal yang salah. Tentunya anda mengerti maksud saya. ^^
Percaya akan sesuatu dalam artian positif merupakan suatu hal yang luar biasa karena percaya sudah mnenembus batas-batas logika yang ada. Seumpamanya kita percaya akan meraih sesuatu, akan muncul dorongan motivasi yang hebat yang akan menuntun kita secara tidak langsung untuk mendapatkan apa yang kita percaya akan terwujud.
Maka dari itu muncullah istilah percaya diri.=p


Kita ambil contoh kasus: Jose Mourinho
Seseorang yang sangat dikenal berkat prestasinya di lapangan hijau, membawa timnya Chelsea meraih serangkaian gelar dalam beberapa musim terakhir. Bukan hanya itu, ia juga dikenal berkat perilakunya yang sering dianggap arogan bagi sebagian besar pelatih di Liga Inggris. Terlepas dari hal tersebut, Mourinho yang meminta dirinya untuk dipanggil "The Special One" memang sosok kontroversial yang dikagumi sekaligus dibenci.
Mengapa Jose Mourinho (JM)? Apa hubungannya dengan topik yang kita bicarakan sebelumnya?^^

Jawabannya sederhana: Mourinho merupakan sesosok yang meraih sesuatu hal yang bagi sebagian orang mustahil hanya karena ia percaya.
Pada umumnya pelatih-pelatih klub merupakan bekas pemain semasa mudanya, berbeda dengan Jose Mourinho yang notabene seorang penerjemah di Barcelona ketika ditangani oleh Sir Bobby Robson. Tanpa banyak berkata-kata Mourinho mencoba peruntungannya melatih sebuah klub kecil di Portugal. Prestasi yang dihasilkannya membuatnya direkrut Porto. Gelar juara liga Portugal dan Liga Champions semakin mengharumkan namanya sebagai salah satu pelatih jempolan Portugal. Kesuksesan semasa di Porto membuatnya dilirik oleh Chelsea, dimana ia dinyatakan sebagai salah satu manajer berpenghasilan tertinggi di Eropa. Saat ini tentunya tidak ada lagi yang menganggap sebelah mata kapasitas Mourinho sebagai pelatih papan atas, terlepas dari masa lalunya yang "bukan" bekas pemain. Mourinho telah membalikkan semua nada remeh dan anggapan miring semasa awal perjuangannya merintis karir sebagai pelatih.

Ada beberapa hal yang dapat kita pelajari dari "The Special One" diantaranya raihlah ilmu sebanyak mungkin karena semua itu turut membentuk karakter seseorang hingga saat ini. Dan percayalah bahwa tidak ada yang tidak dapat kamu raih, karena kamu dapat meraih lebih dari apa yang kamu impikan. Be special like him (JM) cos you are special as well...


Letakan Skrip Adsense Anda Disini

2 comments:

  1. leo kenz said...

    saya dah cba berkali2 tapi waktu msk ke brs ke2 kok q gak disms nama sandinya jadi gak bisa msk ke bris ke3

  2. buyungupik said...

    wah mas leo koq comment nya di post yang beda gt??
    jadi gak ngerti ini soal apa ya?
    ini kan artikel soal jose mourinho.
    kalo yang mas maksud soal mobik sms silahkan baca ini terlebih dahulu :
    http://antiteori.blogspot.com/2007/12/notification-mobik-sms-is-closed-for.html

    trims

Post a Comment

Old Friends Of Mine

GlossyBlue Blogger by Black Quanta. Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS