Ayo bersama boikot Anne Ahira !!

Tuesday, October 9, 2007

Niat saya yang mau membuat suatu blog sebagai media informasi teman2 yang beraliran netral, akhirnya goyah juga. Khusus post ini saya buat dengan mood sinis dan (skeptis?) biar teman2 nanti yang kasi masukkan tentang post saya yang satu ini ya..

Kenapa Boikot Anner Ahira?
Hal ini didasari pada kekecewaan mendalam saya terhadap Anne Ahira(mulai sekarang disingkat AA) yang konon dianggap sebagi salah satu figur penting dunia internet marketing. Kekecewaan saya disini cukup beralasan, bahkan sangat beralasan, ini dia kenapa lebih dari 70 80 teman2 blogger ikut menuliskan post serupa


(tapi mungkin dengan gaya penulisan yang berbeda2), adalah suatu tindakan yang menjerumuskan masyarakat awam menggunakan skema bisnis MLM MLM MLM =Multi Level Marketing( sampai agak muak mendengarnya -makanya saya tulis sampai 3x untuk mempertegas maknanya !! )dengan bertopeng bisnis internet marketing yang terkesan canggih & modern.

Tapi sebenarnya bukan bisnis MLM dan sistem piramidanya saja yg membakar bibit kebencian saya. Yakni sikap NON-nasionalis yang ditunjukkannya yang membuat saya merespons sinis atau bahkan sarkas, singkat kata koq tega2nya si AA nipu orang bangsa sendiri , dimana rasa nasionalisme-nya?

Skema bisnis MLM yang ditawarkan AA menawarkan janji yang menyesatkan, yaitu menyatakan bahwa tujuan Elite Team adalah agar semua anggota Elite Team memperoleh penghasilan $6.688 per bulan adalah 99,8% NONSENSE !!

Pertanyaannya apakah etis melakukan suatu usaha bisnis dengan mengiming2i jumlah pendapatan yang begitu besar&reguler, dapat dengan begitu mudah didapat?


Bukankah model seperti itu tidak banyak bedanya dengan:
"CARA INSTANT MENGERUK RIBUAN DOLLAR DENGAN GOOGLE ADSENSE"
atau
"BISNIS HYIP PROVIDES YOU 2000% MORE FROM YOUR INITIAL INVESMENT"
atau yang lebih extrim!
"DUKUN GOMBLOOOH MENJANJIKAN RUBAH DAUN JADI UANG"

Kesimpulannya semuanya sama saja, sama2 menipu orang lain.
Sekarang tinggal kembali ke nilai reationalitas masyarakat kita sendiri, apa sudah cukup pandai untuk menilai mana yang masuk di akal, dan mana yang masuk di lobang??
Sekarang kalaupun tingkat rationalitas masyarakat kita pun belum cukup tinggi, apakah justru mau 'digoblog-goblogin' sekalian?? sangat KEJAM kan?

Untuk mempertegas kalimat saya, berikut adalah saduran dari beberapa teman2 blogger(thanx for enda nasution) (terdapat data2 tersaji,sebagai acuan perhitungan)

AKSI PRIHATIN TERHADAP SKEMA BISNIS ANNE AHIRA

Kami, warga masyarakat dan komunitas Internet, merasa prihatin terhadap model bisnis yang diterapkan oleh Anne Ahira. Kami keberatan bahwa bisnis ini diasosiasikan dengan melakukan marketing di Internet. Marketing yang dilakukan di Internet sebenarnya adalah sesuatu yang baik dan wajar asalkan dilakukan dalam batas-batas etika dan kewajaran.

Setelah melakukan penyelidikan, kami berkesimpulan bahwa bisnis ini hanyalah sebuah praktik skema piramida yang dibungkus dengan istilah Internet Marketing. Hal ini jelas terlihat dari apa yang harus dilakukan oleh setiap anggota Elite Team, yaitu merekrut empat anggota baru.

Skema piramida sejatinya merupakan penghisapan oleh segelintir individu terhadap banyak orang. Menurut kami, Internet tidak perlu dikotori dengan pemasaran dari bisnis tidak jelas seperti itu. Silakan melakukan pemasaran via Internet sejauh masih dalam batas-batas kewajaran dan bisnisnya adalah bisnis yang baik dan jelas.

Lebih jauh lagi, kami melihat bahwa Elite Team menawarkan janji yang menyesatkan, yaitu menyatakan bahwa tujuan Elite Team adalah agar semua anggota Elite Team memperoleh penghasilan $6.688 per bulan, dan bahwa ini adalah tujuan yang realistis.

Tetapi REALITA-nya adalah: seandainya semua anggota Elite Team bekerja keras dan teguh pada regimen Elite Team, hanya 1 dari 341 orang, atau 0,29%(!) yang memperoleh $6.688 per bulan. Sangatlah jauh dari apa yang diakui sebagai tujuan realistis Elite Team.

Produk yang ditawarkan Anne Ahira/EliteTeam adalah keanggotaan representative (rep.) di Financial Freedom Society, Inc. (FFSI), di mana setiap rep. harus membayar $54,95 per bulan kepada FFSI. Setiap rep. memperoleh komisi dari menjual keanggotaan FFSI ke orang lain sehingga menjadi rep. baru.

Orang yang direkrut ini disebut sebagai affiliate, atau di MLM lain dikenal dengan nama downline, dan setiap rep. juga memperoleh komisi dari penjualan yang dilakukan oleh downline-nya sampai empat tingkat downline.

Selain dari keanggotaan FFSI, boleh dibilang TIDAK ADA PRODUK atau JASA yang dijual oleh Anne Ahira dan Elite Team.

Dalam sistem Elite Team, besar penghasilan bulanan seorang anggota TERGANTUNG dari jumlah downline FFSI-nya dan bagaimana struktur downline tersebut karena tidak ada atau hampir tidak ada penghasilan seorang anggota Elite Team selain dari komisi FFSI.

Dengan perhitungan satu anggota mendapatkan 4 anggota baru, seperti yang dipraktikkan oleh Elite Team, maka hanya dalam 17 tingkat piramida jumlah anggota keseluruhan menjadi sebanyak 5.73 miliar. Sedangkan jumlah populasi manusia keseluruhan di dunia hanyalah 6.4 miliar. Jika seluruh 5.7 miliar manusia tersebut mengikuti program ini, maka hanya 89 juta orang yang akan berpenghasilan $6.688 per bulan. Sementara 5.3 miliar lainnya merugi!

Dengan demikian kami menghimbau masyarakat Internet untuk tidak mudah terjebak oleh iming-iming kekayaan yang dijanjikan oleh Anne Ahira, Elite Team maupun pihak-pihak lainnya.

Kami berharap masyarakat Internet bisa menyadari adanya model bisnis semacam itu sehingga dapat lebih waspada. Kepada redaktur media massa juga kami berharap untuk selalu melakukan investigasi terlebih dahulu ketika membahas bisnis-bisnis yang tidak memiliki kejelasan seperti itu agar nantinya tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu sebagai promosi terselubung.



Sekarang cukup jelaskah niat terselubung Anne Ahira??
Terketukkah pintu hati teman2 blogger & netter untuk ikut menyuarakan keprihatinan & boikot terhadap Anne Ahira?
Saya sendiri secara pribadi, menghimbau teman2 blogger untuk ikut membuat posting tentang "AKSI PRIHATIN TERHADAP SKEMA BISNIS ANNE AHIRA" dan bergabung dng lebih dari 80 blogger lainnya( lihat di sini)untuk ikut menyuarakan protes & boikot terhadap Anner Ahira !

Ayo wujudkan Indonesia yang lebih baik, jangan hanya bersuara dan mengucap, Ayo lakukan dengan Tindakan! ingat teman, Ini Zaman Anti Teori !

Catatan: untuk teman2 yang mau menyalin tulisan ini dipersilahkan dengan amat sangat, namun harap tetap menyebutkan2 sumber2 yang dapat dipercaya.

Letakan Skrip Adsense Anda Disini

11 comments:

  1. Anonymous said...

    yuuk boikot!! dari wajahnya si AA gw dah liat aura penipu.

  2. Anonymous said...

    Setuju !!!!
    kalo mau mlm ya mlm saja gak usah bawa - bawa internet marketing.
    mudah - mudah blogger2 nanti kalo dah pada sukses gak kemaruk seperti bu guru ini ya

  3. Anonymous said...

    waduh bos...itu postingan tahun berapa yang di link...(2005)...saya seh gak belain siapa2x tapi ya...mbok ya kalo posting liat-liat waktunya..FFSI juga dah lama meninggal tuh...

  4. Rizal Pratama said...

    wah mas hati baja FFSI memang sudah in memorian.. tapi skema bisnis AA masih tetep lanjut melalui produk bisnis Asian brain (http://asianbrain.com) nya. baru2 ini dua temen saya juga ikut ketipu kursusnya dia, bahkan sempet ditawarin "web siap pakai" istilah yg dipakai AA untuk menjalankan skema bisnisnya

  5. Anonymous said...

    Iya itu dia maksud saya...ditulisan di atas khan yg dibahas masih seputar FFSI, elite team, dsb. Sementara hal itu sudah tidak relevan lagi. "Orang-orang" AA sering beralasan bahwa bisnis mereka sekarang sudah berubah. Nah kalau kita masih membahas tentang hal yang sudah lalu (banget), tentunya pembelaan mereka jadi valid. Mungkin ada baiknya dibahas secara detil bagaimana skema bisnisnya saat ini...dimana letak kecurangannya...dsb...
    terus terang saya tidak bisa bicara banyak karena tidak paham duduk persoalannya saat ini...(pemahaman saya, ya masih sebatas tulisan mas Pri dan Enda di tahun 2005 itu)...nah, kebetulan kawan mas ada yang ikut kursusnya, mungkin ada baiknya di terangkan secara rinci bagaimana letak kecurangannya sekarang...soalnya masih banyak orang yang tertarik untuk gabung dengan ibu satu itu...dan kalau memang bisnisnya merugikan, kita harus menangkalnya dari dini, jangan dibiarkan hingga sebesar FFSI dulu... :)

  6. Anonymous said...

    kok komen saya gak di approved ya yg kemarin he..he..

    Maaf mas, ini mah posting "jadul"
    apa penulis jangan2 gak paham apa yg di tulis ?? kek..kek..kek..

    *kaburrrrrrr

  7. Rizal Pratama said...

    walah mas roni gk usa pake kabur, toh gk bakal saya kejar kyk film2 india, hehehe
    'jadul' ya? tapi kan di remake kyk lagu selamanya cinta nya yana yulio.. jadi jaru(jaman baru)..bisa gk si? he3

  8. Rizal Pratama said...

    terima kasih bgt buat masukan dari mas hati baja yang berpkir secara objektif..ok2 sejenak kemarin mungkin saya sendiri ikut kebawa emosi kali ya(he2 tp skg ud kalem dan gk gigit lg koq =P), karena beberapa teman saya ada yg kurang puas ikut Asianbrain..tapi soal perbaikan struktur dan skema bisnis mereka nanti saya cantumin hasil wawancara sama temen saya ya di post selanjutnya, nanti biar mas hatibaja yang menilai sendiri ya =)

  9. Anonymous said...

    Setujuuu!!

  10. Who i'm i? said...

    Sukses cuma di imingi2 aja percuma...

    Mendingan bwt blogger baru , serching aja di om SE trus praktekin dehh

  11. bullionsInvestor said...

    I Invested $15,000 and Received $120,000 after 2 hours
    Sure Profits is a high yield, private loan program, backed up by Bonds, Forex, Gold,

    Stocks trading, and investing in various funds and activities all over the world. Our

    mission is to provide our investors with a great opportunity for their funds by investing

    as prudently as possible in various arenas to gain a high rates in return.We are a

    successful group of private individuals who have made our money through prudent

    investments in the finance industry on a worldwide basis for over 8 years.Honestly,

    please do not compare us to something like "HYIP" programs or "games" that are always

    coming and going.Besides, we do have a reliable and profitable source of real net income,

    based on the real investment from the real market.
    Bronze Plan 400% of your spend after 4 hours Min: $500 Max:$4,000
    Gold Plan 600% of your spend after 3 hours Min: $4,100 Max:$10,000
    Silver Plan 800% of your spend after 2 hours Min: $10,100 Max:$50,000
    VIP Plan 1500% of your spend after 1 hour Min: $50,100 Max:$500,000
    Payment Proof
    Date : 2009-22-10 14:20:06
    From/To Account : U6876581 (Sureprofits)
    Amount : 120,000.00
    Currency : LRUSD
    Batch : 214309XX

    http://www.sureprofits.net/?U1284493

    http://www.sureprofits.net/?U1284493

    Just deposited $15,000 and Received $120,000 in 2 hours Now. Make your deposit ASAP
    You have no risk and never lost.Conatct: fastmoney07@hotmail.com .we can talk on MSN.

    Read news about hyips.make money fast and easy
    http://libertyreserve-investment-hyip.blogspot.com/

    Make millions liberty reserve and perfectmoney in paying hyips fastest Real Investment
    http://www.payinghyiponline.com

    Make $50k libertyreserve money daily on forex trading
    http://www.libertyreserveforex.net

    Our HYIP rating list has the most reliable and trusted HYIPs.
    http://www.makecurrencyonline.com

    HYIP Monitoring & HYIP Rating. Best HYIP Monitor Help your Investment Grow!
    http://www.hyipfunding.com

    Post Your AD on 1000+ Forums
    The Best HYIP Rating. The Fairest High Yield Investment Programs Monitoring Service
    http://www.yahoomsngroup.com/

Post a Comment

Old Friends Of Mine

GlossyBlue Blogger by Black Quanta. Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS