Apakah nama blog / URL blogspot.com berlaku selamanya ??

Saturday, October 20, 2007

Banyak teman2 blogger yang menanyakan kepada saya, apakah nama blog / URL blogspot abadi atau berlaku selamanya??

Dalam kasus diatas teman saya, rayvon_14 menginginkan nama blog bali.blogspot.com
Kecewa ia dapatkan saat nama blog sebagus itu disia-siakan begitu saja.. ;(

Pertanyaan semacam ini sering sekalid itanyakan dalam suatu skenario, seorang blogger hendak memilih nama blog / URL blogspot yang ia inginkan, kenyataannya ia mendapatkan nama blog yang dia incar sudah dimiliki orang lain. Maka pergilah dia ke alamat blog yang dimaksud, dan ternyata ia menemui bahwa blog tersebut tidak ada isinya dan ditinggalkan begitu saja oleh admin-nya =)

Apakah anda juga pernah merasakan Hal Serupa ??
Maka anda perlu membaca artikel ini lebih lanjut..


So, apakah nama blog blogspot bersifat abadi??

Pertama, berdasarkan google (blogger) policy, alamat blog yang telah diambil tidak punya waktu expired, atau dengan kata lain abadi. Namun dalam kasus tertentu apabila blog tersebut digunakan untuk kepentingan yang salah, misal melanggar blogger TOS, atau spam blog ada kemungkinan alamat blog tersebut dihapus oleh blogger admin.

Kedua, apabila anda menggunakan account g-mail anda saat sign-in menggunakan blogger. Maka dalam g-mail policy ada peraturan yang menyebutkan bahwa apabila tidak ada aktifitas dalam account g-mail yang dimaksud selama 9 bulan, maka account g-mail yg dimaksud akan dihapus oleh g-mail admin.

Solusinya...anda boleh mengunjungi alamat blog yang anda incar dan cari contact person nya dan ungkapkan keinginan anda untuk memiliki alamat blog tersebut. Namun pada umumnya hal itu jarang terjadi, sebab biasanya blog tidak terurus jarang disertai contact person yang lengkap..sekalipun ada mereka biasanya sangat susah dihubungi =)

Ringkasan dari semua penjelasan yang cukup panjang diatas adalah :

Google Tidak Akan Membantu Anda Mendapatkan Alamat Blog yang Telah terlebih daulu diambil meskipun tak terurus !!


masih pengen baca lanjutannya? mau dapet info2 penting! dan menarik? , silahkan daftarkan e-mail berlangganan gratis di sisi kanan sidebar blog antiteori, atau klik di sini,untuk keep uptodate dengan blog antiteori tempatnya SMS gratis yang bener2 gratis & tukeran link & bedah SEO

Letakan Skrip Adsense Anda Disini

4 comments:

  1. Fauzy Baadilah said...

    cybersquate.. begitulah biasanya dipanggil... mungkin ? semuanya juga mungkin kan walau kesannya gak bakalan mungkin subdomain bisa invalid... kecuali yahh mail expired.
    Anyway, salam kenal Om :)

  2. buyunguoik said...

    yup cybersquatter..mereka yang menjual nama2 domain yang bagus demi keuntungan semata. tapi gk tau d kalo nama domain blogger emang ada yg memperjual-belikan ya mas fauzy? apa gak ngelanggar TOS(term of service google blogger ya?)

  3. Fauzy said...

    Gak ada tos gituan di google setahu gue Om... And... kebetulan gue cybersquate juga negh... *blushing*

    Kalau maslah untung benernya relatif lah.. dan masih banyak jalan keroma kalau mau ngeblog.. check at http://anakmedan.org

    temen baru bikin cara bikin blog... ;)

    Tapi intinya salam kenal lagi :D

  4. clenbuterol steroid said...

    anavar IU cycle

    sustanon propionate

    anabolic original steroids

    order testosterone propionate

    Testosterone Enanthate 250 Iranian

    Nandrolone Decanoate Norma

Post a Comment

Old Friends Of Mine

GlossyBlue Blogger by Black Quanta. Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS