Internet - si manis dengan berjuta peluang

Tuesday, October 2, 2007

Internet? sudahkah anda melek internet?? jika belum adalah baiknya anda berkenalan dulu dengan si maya yang manis satu ini (sebab kata pepatah 'tak kenal maka tak sayang =p )... sejauh apa anda mengenal internet?

Biarkan saya berbagi cerita dan pengalaman saya tentang sejauh mana hubungan saya dengan si maya =)
Internet yang saya kenal..


1. internet adalah perpustakaan terlengkap yang pernah ada
Intinya: semua yang mau anda tahu ada di internet
masalahnya : bagaimana cara pencariannya, kadang ada teknik tersendiri untuk menenukannya.

2.internet jalur termudah-terefektif-terefesien dalam berkomunikasi
intinya: e-mail, chatting, video call jauh lebih efesien dibanding berkirim surat konvensional, atau pergi jauh ke rumah temen untuk keperluan bertatap muka
masalahnya : masalah koneksi anda adekuat atau lemot adalah point yang lain lagi =)

3.Internet tempatkan kamu menemukan yang 'gratisan'
intinya: siapa bilang jaman sekarang gak ada yang gratisan? untuk mengambil mp3 atau video gratisan aja 100X kapasitas hardiskmu pasti dijamin gk cukup =)
masalahnya: yang gratisan ini biasanya gk jauh2 sama yang namanya piracy aka. pembajakan..breaking the law?? gimana menurut anda?

4.Internet tempat paling ideal untuk mempromosikan diri kamu & mengekspresikan dirimu!!
intinya: kalo kamu seorang arsitek atau grafis desainer, kamu bisa bikin portofolio di blog atau website mu ,jadi deh kamu orang yang dikenal seluruh dunia
masalahnya: sebagus apapun web atau blog..tanpa trafik?? kayak asinan tanpa garam?

5.Internet tempat berjuta peluang yang tidak akan pernah habis dijamah
intinya: coba lihat daftar 10 orang terkaya versi forbes baru2 ini(saya baca di kompas) nomer 5 dari 10 bergerak di bidang teknologi informasi dan si wahid billgates,empunya microsoft inc., pun setali tiga uang,tak lain dan tak beda bergerak di bidang TI. coba juga tilah kerjaan duo pendiri google yang masing2 menduduki peringkat 6&7(kalau gak salah ya..kalau salah tolong diralat ya)
masalahnya: semua hasil butuh proses...sampai seperti billgates?prosesnya sepanjanga apa ya??
pendapat pribadi: pergerakan ekonomi dunia mulai bergeser dari barang2 konsumsi dan barang mentah ke arah teknologi & pertukaran informasi (technology based economy) so saya yakin sekali dalam beberapa tahun ke depan teknologi internet pasti akan banyak berkembang dan mendominasi akses informasi dunia..Pun saya percaya peluang yang ditawarkan internet tidak akan habis digali..sebab di dunia virtual ini kita bersaing secara fair dan bersenjatakan kreatifitas(siapa yang paling kreatif dan menghasilkan sesuatu yang unik, dialah yang akan berada di kampiun pemenang), karena itulah konsep2 baru selalu tercipta di internet, dunia maya yang tak terbatas ini =) . Soal peluang apa yang dijanjikan? semua! mulai dari yang materiil (seperti kiriman dollar dari bisnis internet) ataupun yang imateriil(koneksi , persahabatan, cinta mungkin =p). Mengenai hal bisnis internet akan saya bahas di post saya yang lain. Pengalaman saya pribadi, setelah bisa dibilang cukup lama dan kenal dengan dunia internet(tapi gk sampai jadi pacar maya saya koq,he2), apa yang manis dari bisnis internet sudah saya cicipi, dan nikmat rasanya, jadi ketagihan malah,ha3. Tetapi kembali seperti telah saya katakan sebelumnya semua hasil yang didapat perlu proses untuk mencapainya ..saya sendiri telah berkali-kali jatugh bangun dan tertipu sana sini baru sampai akhirnya tahu dan mengerti tentang apa yang benar tentang bisnis internet*tanpa maksud promosi*.tetapi saya berpegang pada suatu prinsip when there is a will, there is a way..i believe in this principal and i've prove it! "
Kalau kita mau bersabar , berusaha , dan berdoa saya yakin apa yang terbaik pasti kita dapatkan =)"





Letakan Skrip Adsense Anda Disini

2 comments:

  1. Anonymous said...

    daniell... congratz for ur new blog!!
    pun blognya sering2 diupdate!!
    smngat2.. hahhahah
    -sabine-

  2. Rizal Pratama said...

    hi bine thax for ur support ya =)

Post a Comment

Old Friends Of Mine

GlossyBlue Blogger by Black Quanta. Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS